WELCOME TO KURNIAWAN WEBSITE IN GUNUNG SALAK ENDAH

Minggu, 23 Desember 2007

Tahun Baru

MAU CERITA NIHHHHHH !!!!
Wah sulit juga ya nyari judul website tahun baru, untung dah dapet walaupun namanya ngga nyambung dikit sih. Nama websitenya SETABA apa tu !!! ceritanya setaba itu singkatan (SELAMAT TAHUN BARU) ya gtu deh...

Gw bkin blog ni untuk ngerayain tahun baru, tinggal satu minggu lagi ni tahun baruan, gw harus sudah siap untuk ngadepin tahun 2008....kejadian tahun 2007 lampau mudah-mudahan jadi kenangan yang terindah yang baik-baik gw terusin yang buruk gw harus bisa ngerubahnya di tahun 2008 ini.

Mau kemana sih tahun baruan ??? gw sih biasanya camping di Bumi Perkemahan Gunung Salak Endah nama tempatnya Bedeng...tapi gw di bedeng cuma singgah doang....gw bermalam di Kawah Ratu, klo mau kesana perlu menempuh perjalanan kurang lebih 4 km (waw jauh banget) nah mang itu yang bikin gw seneng dalam perjalanan.
Coba tahun baru kemarin gw berangkat dari rumah pukul 2 siang nyampe pintu gerbang Bumi Perkemahan Gunung Salak Endah Jam 5....oya rumah gw di daerah Leuwiliang, Kabupaten Bogor....kota nan asri lagi sejuk...kota hujan lagi. Dari rumah ga jauh sih cuma naik mobil 2x.

Saya cerita dikit yahh tentang kawah ratu...
Kawah Ratu berada di kawasan GSE pada ketinggian 1.338 m Dpl, dengan suhu berkisar 10-20 derajat C. Kawah ini memiliki daya tarik yang unik bagi setiap pengunjung, yaitu dengan aktivitas geologinya. Sepanjang hari kepundan selalu mendidih dan mengeluarkan gas alam Sulfat (H2S) dengan baunya yang khas, dan tekadang mengeluarkan suara gemuruh, akibat semburan uap air panas yang membentuk kabut.

Nah Kawah Ratu ini merupakan salah satu dari wana wisata yang ada di Gunung Salak Endah, sebenarnya masih banyak lagi wana wisata yang lain.....Klik di sini
O...ya lupa cara akses ke Gunung Salak Endah tau ga...
Akses untuk menuju GSE adalah jalur Cemplang-Pamijahan-GSE, akses jalur ini memiliki jarak dan waktu tempuh dari jalan raya Bogor-Leuwiliang terpendek dibanding tiga alternatif yang lain, (Cikampek-GSE-Cibatok-GSE dan Tamansari-Gunung Bunder-GSE). Kondisi fisik jalan yang meliputi kontur, kelurusan dan lebar jalan maupun lahan pengembangan secara umum lebih memadai dibanding alternatif lainnya.

Wah pokonya seru deh tahun baruan di Kawah Ratu...pas jam 12 malem teng...teng...teng...waw ramai sekali, ada yang pesta obor, pesta senter, pesta terompet, dan banyaaaaaaak lagi. Penasaran datang aja...ni kesempatan buat kamu sekalian yang suka berpetualang di alam bebas. Klo gw seneng banget berpetualang...
Apalagi anak PRAMUKA waw keren abis...yah gw sendiri bisa berpetualang karena gw ikut anggota Gerakan Pramuka dari SD sampai sekarang...gw pernah menjabat ketua Dewan Kerja Ranting Kecamatan Cibungbulang.

Bagaimana, cukup seru bukan? nah buat Anda yang hobi wisata petualangan, tidak ada salahnya jika mencoba mendaki Gunung Salak, selain untuk memuaskan hati, Anda juga bisa merasakan keindahan alam yang tak ternilai harganya.

Tidak ada komentar: